Beranda > Skripsi Komputer/Informatika > Sistem Informasi Service Kendaraan

Sistem Informasi Service Kendaraan

Desember 20, 2009

Perkembangan teknologi komputer dan teknologi dan ilmu pengetahuan dimasa sekarang ini sangant cepat seiring dengan penemuan-penemuan baru yang berguna dalam mengembangkan teknologi dan ilmu pengetahuan. Perkembangan tersebut sangat mempengaruhi kinerja dari setiap perusahaan dalam mengantisipasi dan menangani segala permasalahan-permasalahan yang timbul dan mencari solusinya.
Menurut perkembangan sistem informasi yang sedang berkembang saat sekarang ini, PT.CAPELLA sebagai perusahaan yang bergerak dalam kegiatan service dan perawatan mobil, sangat membutuhkan sistem informasi yang berbasis komputer yang dapat membantu memproses pengolahan data dan menjadikannya sebagai informasi yang berguna.
Untuk itu penulis mencoba merancang suatu sistem informasi berbasis komputer pada PT.CAPELLA medan dengan maksud dapat membantu dalam hal menangani permasalahan-permasalahan service dan perawatan mobil. Sistem yang dirancang ini dapat menjadi media penginputan data-data di PT.CAPELLA medan khususnya data-data pada sistem informasi service mobil. Yaitu data mobil, data service , data bayar. Selain dari penginputan data, juga dapat menghasilkan output sebagai laporan-laporan yang dibutuhkan oleh PT.CAPELLA medan dalam hal service dan perawatan mobil, yaitu laporan data mobil, laporan data service dan laporan data pembayaran.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan dewasa ini berkembang sangat pesat dan perkembangan itu berlaku untuk bidang apa pun juga. Salah satu pokok dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi itu adalah komputer. komputer diciptakan tidak lain membantu manusia dalam menyelesaikan masalah yang rumit menjadi lebih mudah. Penggunaan komputer sekarang ini telah banyak digunakan oleh berbagai instansi pemerintah maupun swasta.
Salah satu keistimewaan komputer adalah dalam hal pengolahan data yang mana dari segi kecepatan, ketepatan dan keakuratan dalam hal mengolah data komputer dapat atau bisa diandalkan .
Oleh karena itu, dirasakan oleh penggunaan komputer sebagai alat bantu dalam mengolah dalam mengolah data servis perawatan mobil di PT.CAPELLA. PT.CAPELLA adalah sebuah perusahaan yang salah satu bidangnya bergerak pada bidang jasa perbaikan dan perawatan mobil yang mana bidang tersebut tentu sangat membutuhkan sistem pengolahan data. Bersumbar pada sistem informasi yang telah ada dilingkungan purusahaan, dapat disusun suatu sistem pengolahan data service perawatan mobil yang diharapkan mampu memberikan layanan yang lebih cepat dan akurat serta senantiasa dalam kondisi yang up to date. Berdasarkan uraian diatas, maka penulis akan mengangkat masalah ini kedalam tulisan sebagai tugas akhir yang berjudul “Sistem Informasi Service Mobil Pada PT. CAPELLA Medan”.

About these ads
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 254 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: