Beranda > Skripsi Komputer/Informatika > Desain Sistem Pengontrolan Arah Gerak Kamera Berbasis Mikrokontroler AT89S52

Desain Sistem Pengontrolan Arah Gerak Kamera Berbasis Mikrokontroler AT89S52

Januari 4, 2010

Seiring dengan perkembangan teknologi dan jenis mikrokontroler, sangat banyak dipasaran dengan harga yang masih terjangkau dan tidak memberatkan khususnya mikrokontroler AT89S52 yang memiliki fasilitas cukup banyak, teknik pemrograman yang mudah dan aplikasi-aplikasi yang banyak diperoleh baik dari internet maupun literatur yang ada.

Menurut David (2007) sistem kontrol arah gerak kamera yang diterapkan tersebut sepenuhnya masih berbasis komputer melalui port paralel. Pada penelitian kali ini akan dikembangkan dengan menggunakan mikrokontroler yang tidak sepenuhnya dikontrol melalui komputer tetapi menggunakan mikrokontroler untuk mengatur arah gerak kamera
Dengan memanfaatkan teknologi pada mikrokontroler AT89S52 yang diprogram untuk memutar motor stepper secara horizontal dan vertikal yang terpasang sebuah kamera serta dapat dikontrol baik dari komputer maupun tombol manual yang disediakan. Sehingga dapat mengatur arah gerak kamera tersebut tanpa meninggalkan tempat duduk.
Berdasarkan latar belakang permasalahan diatas maka topik penelitian ini adalah “Desain Sistem Pengontrolan Arah Gerak Kamera Berbasis Mikrokontroler AT89S52”.

About these ads
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 255 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: