Beranda > Skripsi Komputer/Informatika > ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SISWA PADA LEMBAGA PENDIDIKAN NONFORMAL DI REIDEN COLLEGE BATAM

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SISWA PADA LEMBAGA PENDIDIKAN NONFORMAL DI REIDEN COLLEGE BATAM

Januari 3, 2010

Kemajuan dan perkembangan teknologi dan informasi pada masa sekarang ini begitu pesat. Kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat sangat dibutuhkan, salah satunya dalam hal untuk mendukung proses pengambilan keputusan. sehingga tidak bisa pungkiri bahwa keberadaan sistem informasi yang baik menjadi kebutuhan penting bagi semua organisasi, termasuk pada lembaga yang bergerak dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan mutu manajemen pendidikan terutama yang berhubungan dengan siswanya supaya lebih teratur sehingga bisa tetap bertahan dan meningkatkan daya saingnya ditengah-tengah tingginya tingkat persaingan dan pasar yang semakin kompetitif.
Ketersediaan sistem informasi untuk menyediakan informasi secara efektif pada saat sekarang ini telah dianggap sebagai salah satu indikator kemajuan suatu lembaga pendidikan. Oleh karena itu, pembangunan sistem informasi dalam suatu lembaga pendidikan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas manajemen pendidikan terutama yang berhubungan dengan siswa dan layananya menjadi bagian yang perlu mendapatkan perhatian bagi tumbuh kembangnya suatu lembaga pendidikan tersebut.

Bertumpu pada kelemahan dan kekurangan yang ada dalam hal penyimpanan, pengolahan, serta penyampaian informasi yang terjadi pada lembaga ini dan untuk meningkatkan manajemen pendidikan terutama yang berhubungan dengan kesiswaan pada lembaga pendididikan ini maka penulis berpikir untuk merancang suatu sistem informasi siswa yang bisa mengintegrasikan data-data tersebut pada suatu database yang terpadu sehingga dapat membantu dalam hal pengolahan untuk proses penyampaian informasi dan proses pembuatan laporan.
Atas dasar uraian di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dan sekaligus sebagai skripsi dengan judul “ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SISWA PADA LEMBAGA PENDIDIKAN NONFORMAL DI REIDEN COLLEGE BATAM”
Mengingat bahwa Reiden College sudah memiliki sumber daya jaringan, untuk mengoptimalisasikan pemakaian dan nilai manfaat dari sistem informasi yang akan dibangun ini, maka penggunaan aplikasi web untuk mendukung multi user menjadi pilihan yang tepat untuk diimplementasikan pada sistem ini.

%d blogger menyukai ini: