Beranda > Skripsi Komputer/Informatika > ADM Management System

ADM Management System

Januari 4, 2010

Adapun tujuan dari ADM Assy Plant production system ini antara lain :
1. Memberikan pedoman baku kepada seluruh karyawan dalam memahami sistem produksi yang ada di PT. Astra Daihatsu Motor – Assy Plant.
2. Menjelaskan kebutuhan perusahaan yang berhubungan dengan mekanisme berproduksi dalam upaya mecapai sasaran sesuai dengan kriteria excellent production operation group ASMO III, dan menjabarkannya menjadi aktivitas-aktivitas berproduksi sehari-hari.
3. Sebagai acuan perhitungan utilisasi dan kapasitas ADM Assy Plant di Lingkungan ASMO III.

ADM Assy Plant production system adalah kumpulan dari sistem-sistem yang saat ini diimplementasikan dan digunakan di PT. Astra Daihatsu Motor – Assy Plant. Inti dari pada sistem-sistem yang membentuk ADM Assy Plant production system ini pada dasarnya terdiri atas :
1. Fokus pada Pelanggan :
Aktivitas sistem produksi mengutamakan penciptaan kepuasan pelanggan yang meliputi Quality, Cost, Delivery, dan Safety. Definisi pelanggan tidak hanya terbatas pada pemakaian produk akhir, tetapi mereka juga yang mengerjakan proses-proses berikutnya (next process).
2. Produktifitas dan biaya :
Meminimalkan Muda, Mura dan Muri.
3. Pengelolaan partisipasi karyawan :
Aktivitas QCC dan SS.
4. Pengelolaan keselamatan kerja dan lingkungan :
Implementasi SMK3 & ISO 14000 serta EHS.
Adapun fungsi dari ADM Assy Plant production system adalah untuk memutar siklus PDCA secara berkesinambungan agar sistem yang sudah ada dapat dipertahankan dari masa ke masa dan bila perlu bisa dijadikan acuan bagi pengembangan sistem lanjutan. Selain itu juga dapat dijadikan acuan bagi pihak-pihak luar yang ingin mengimplementasikan sistem yang menyerupai sistem ini.

%d blogger menyukai ini: