Beranda > Skripsi Komputer/Informatika > Detektor Pengaman Rumah

Detektor Pengaman Rumah

Januari 4, 2010

Detektor Pengaman Rumah adalah suatu alat sensor yang di disain untuk mendeteksi, melindungi sekaligus menjaga secara otomatisasi keadaan rumah agar tetap dalam suasana aman. Detektor ini akan bekerja jika diletakkan terpisah pada suatu jarak jangkauan tertentu dan di pasang secara sejajar berlawanan arah antara pemancar dan penerima pada daerah yang biasa dilalui orang. Ketika alat ini aktif maka terdapat seberkas sinar cahaya infra merah yang tidak tampak berada diantara pemancar dan penerima. Apabila berkas cahaya tersebut terputus atau terhalang oleh sesuatu maka detektor langsung bekerja dan mengaktifkan sebuah alarm atau buzzer. Alat ini dapat diaplikasikan dengan sebuah komputer (PC), sehingga kita dapat mengoperasikan alat tersebut melalui komputer yang di tunjang dengan sebuah program atau software yang dapat dibuat dan disesuaikan dengan alat ini. Pengaplikasian lainnya dari alat ini dapat digunakan sebagai pembuka pintu otomatis dan lain sebagainya. Daftar Pustaka (1977-2000)

Pada jaman krisis multidimensi sekarang ini banyak sekali masyarakat kita yang kekurangan biaya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari, maka dari itu banyak juga masyarakat kita yang mengambil jalan pintas untuk dapat mencukupi kebutuhannya dengan menghalalkan segala cara, seperti membobol rumah ketika si pemilik rumah sedang tidak ada di rumah.
Dengan berkembangnya teknologi saat ini, maka suatu tantangan bagi kami untuk menciptakan suatu alat sederhana namun memiliki daya ketelitian dan ketepatan yang akurat. Di sini penulis ingin mencoba mengetengahkan satu alat yang dikontrol oleh sebuah Phototransistor dan dua buah infra merah yakni “DETEKTOR PENGAMAN RUMAH”. Alat ini diciptakan untuk dapat mempermudah pekerjaan manusia.

Iklan
%d blogger menyukai ini: