Beranda > Skripsi Komputer/Informatika > Membangun Sistem Informasi Perumahan Grand Tamansari Samarinda berbasis Web

Membangun Sistem Informasi Perumahan Grand Tamansari Samarinda berbasis Web

Januari 4, 2010

Website merupakan kumpulan dari lembaran-lembaran informasi yang disampaikan atau di tampilkan secara digital, dimana muatan didalamnya dapat langsung diketahui oleh masyarakat diseluruh tingkatan sosial. Dalam perkembangannya ternyata media ini terus dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan penggunanya guna menyampaikan maksud atau tujuan yang ingin diperoleh, tanpa harus terhalangi oleh kondisi dimana saja dan kapan saja tanpa terkendala oleh kondisi wilayah dan jarak dan waktu. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dalam rangka “Membangun Sistem Informasi Perumahan Grand Tamansari Samarinda berbasis Web” untuk tujuan diatas.

Aplikasi website Grand Tamansari Samarinda dibangun dengan memberikan fasilitas-fasilitas dalam mempermudah pengguna untuk mengetahui tentang perumahan serta dapat melakukan pemesanan rumah dengan dukungan sistem database dan bantuan dari alat bantu pengembangan sistem diantaranya Context Diagram (CD), dan Entity Relationship Diagram (ERD) dan dibangun dengan bahasa PHP (PHP Hypertext Preprocessor).
Dengan dibangunnya aplikasi website Grand Tamansari Samarinda ini diperoleh manfaat yang sangat besar, dimana pengunjung atau user dengan mudah memperoleh informasi tentang perumahan. Selain itu juga, penulis memperoleh bekal ilmu yang sangat bermanfaat dimana penulis memperoleh manfaat bagaimana membangun sebuah website dengan baik, pemahaman mengenai bahasa pemrograman PHP dan menambah pengetahuan penulis mengenai perumahanan, dalam hal ini website Perumahan Grand Tamansari Samarinda yang penulis bangun.

%d blogger menyukai ini: