Beranda > Skripsi Komputer/Informatika > perancangan sistem informasi pelayanan service ac( air conditioner ) pada pt.fara teknik.rar

perancangan sistem informasi pelayanan service ac( air conditioner ) pada pt.fara teknik.rar

Januari 4, 2010

PT. Fara Teknik membutuhkan suatu proses aplikasi dalam melakukan pendataan pelanggan, jadwal service serta laporan perbulan, karena proses aplikasi yang berjalan pada saat ini masih kurang efisien sehingga didalam melakukan pendokumentasian data-data serta laporan-laporan masih dilakukan dengan cara manual dan disimpan dalam bentuk kertas. Hal ini menyebabkan terlalu banyak paperwork. Tujuan pengembangan sistem service manager ini agar dapat menghasilkan pengolahan data yang baik sesuai yang dinginkan. Metodologi yang digunakan Tugas Akhir ini menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka, dan menggunakan software Microsoft Visual Studio 6.0. Isi dari sistem service manager ini di buat mempunyai fungsi melakukan proses penjadwalan service mendatang. Kesimpulan dari sistem service manager yang baru ini dapat memudahkan dalam pendataan pelanggan sehingga proses kerjanya dapat dilakukan dengan cepat dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Kepuasan pelanggan ( costumer service satisfaction ) merupakan hal yang paling utama bagi para pelaku bisnis jasa apapun. Begitu juga terhadap bidang pengelola jasa yang bergerak di bidang pelayanan service AC ( Air Conditioner ). Mengingat produk elektronik semakin banyak digunakan oleh para pelanggan sebagai alat pendingin dan pengatur sirkulasi udara disuatu tempat tertentu.
Harus diakui dalam melakukan jasa pelayanan service ini sangat berat dan butuh keahlian, dalam arti setiap jasa pelayanan service harus bisa bersaing dalam melayani setiap keluhan pelanggan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab dalam menanganinya. Sebab, penilaian pelanggan sangat bergantung terhadap pelayanan yang baik dan memuaskan. Jika pelayanan yang diberikan kurang memuaskan, maka pelanggan pun akan berpaling.
Menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan service AC kepada pelanggan merupakan hal yang perlu diutamakan di setiap penyedia jasa pelayanan perbaikan / service Air Conditioner ( AC ).
Pemburuan pelanggan terhadap pelayananan service AC saat ini cenderung meningkat luar biasa. Di tengah-tengah persaingan yang begitu tajam akibat banyaknya keluhan pelanggan yang muncul, penyedia jasa service AC yang sudah banyak di berbagai tempat dengan segala keunggulannya, harus bisa mendominasi pelayanan pelanggan dalam memenuhi dan melakukan yang terbaik dalam menangani segala macam keluhan pelanggan yang ada.
Tidak hanya dalam jasa pengelolaan service AC yang harus dikembangkan tetapi pengelolaan sistem informasi dan pendataan sistem administrasinya pun harus dapat dikelola dengan baik
Untuk mengatasi permasalahan di atas, maka perlu dibuat suatu sistem perancangan aplikasi yang dapat memperlancar segala proses pengelolaan administrasi tersebut seperti pendataan jumlah service pelanggan dan pengaturan jadwal service mendatang, serta pembuatan laporan-laporan yang diperlukan oleh pihak-pihak yang bersangkutan.
Berdasarkan hal tersebut diatas penulis tertarik untuk mengedepankan masalah diatas dan Penulis memilih judul

%d blogger menyukai ini: