Beranda > Skripsi Komputer/Informatika > SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DANA RUTIN PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN CIANJUR

SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DANA RUTIN PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN CIANJUR

Januari 4, 2010

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, merupakan institusi atau lembaga daerah yang bertugas melakukan pengelolaan Pendidikan Dasar dengan segala perangkat pendukungnya seperti SDM, Gaji dan Sarana Prasarana Pendidikan.
Keberadaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur sangat berperan terutama dalam memajukan Pendidikan khususnya di Kabupaten Cianjur.
Oleh karena itu diperlukan suatu sistem yang mampu mengelola pekerjaan secara efektif dan efisien.

Perkembangan komputer dewasa ini semakin pesat, dari mulai hardware sampai kebutuhan akan software atau program aplikasi. Hal ini terbukti dengan banyak instansi dan perusahaan sudah menggunakan komputer yang dilengkapi dengan program aplikasi yang berguna untuk memudahkan pekerjaan agar lebih cepat, efektif dan efisien.
Program aplikasi biasanya dibuat untuk suatu kepentingan misalkan Program Office Word, Excel, Powerpoint digunakan untuk memudahkan pekerjaan yang berhubungan dengan pekerjaan kantor seperti ; pengetikan, presentasi, perhitungan. Program aplikasi dibuat oleh programer dengan tujuan tertentu Bisa juga kita membuat program aplikasi sesuai kebutuhan kita seperti program-program pelaporan dan sebagainya.
Instansi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur sangat berperan dalam memajukan pendidikan khususnya di Cianjur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur mengelola dan membantu semua Sakolah-sekolah di lingkungan Cianjur dari mulai Sarana dan Prasarana, dana bantuan Operasional sekolah, sampai kebutuhan rutin sekolah.

Oleh sebab itu Aktivitas semua fungsi di Dinas Pendidikan dan kebudayaan Cianjur berpengaruh besar terhadap maju mundurnya pendidikan di Cianjur, fungsi ini meliputi semua aspek fungsi di Dinas Pendidikan, seperti fungsi bagian keuangan yang mengelola Dana rutin sekolah diantaranya; Listrik, KJM, Telepon, Peralatan dan Kebutuhan Sekolah.

Iklan
%d blogger menyukai ini: