Beranda > Tak Berkategori > ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KARYAWAN REALIA LANGUAGE DAN CULTURE CENTER YOGYAKARTA

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KARYAWAN REALIA LANGUAGE DAN CULTURE CENTER YOGYAKARTA

Januari 8, 2010

Dengan semakin pesatnya Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, khususnya dalam teknologi komputer, maka diiringi pula dengan peningkatan dalam pengolahan data dengan menggunakan komputer. Berbagai kalangan baik perusahaan, instansi maupun lembaga, banyak menggunakan kecanggihan komputer untuk membuat suatu sistem informasi yang dapat disajikan secara cepat, tepat dan akurat sehingga diperoleh hasil

Dengan semakin pesatnya Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, khususnya dalam teknologi komputer, maka diiringi pula dengan peningkatan dalam pengolahan data dengan menggunakan komputer. Berbagai kalangan baik perusahaan, instansi maupun lembaga, banyak menggunakan kecanggihan komputer untuk membuat suatu sistem informasi yang dapat disajikan secara cepat, tepat dan akurat sehingga diperoleh hasil yang lebih baik.
Kemajuan di bidang komputer juga memiliki dampak yaitu kemajuan di bidang informasi. Disaat ini suatu informasi sangatlah dibutuhkan baik itu di instansi pemerintah maupun swasta yang akhirnya mereka berusaha membenahi sistem pengolahan datanya dengan komputer agar didapatkan informasi yang cepat dan tepat yang akan digunakan untuk menunjang efektifitas kerja. Pemakaian dan penguasaan informasi merupakan suatu hal yang penting bagi setiap instansi maupun suatu organisasi.
Sistem informasi sebagai bagian teknologi informasi merupakan satu hal yang sangat penting. Dengan adanya sistem informasi, suatu instansi atau lembaga dapat menyampaikan informasi yang diinginkan kepada konsumen atau obyek sasaran secara tepat dan akurat. Sistem informasi yang berkembang saat ini demikian beragam dari sistem informasi berbasis visual dengan dukungan database terkini.
Dalam upaya meningkatkan efisiensi, efektifitas, dan unjuk kerja merupakan sesuatu yang sangat diharapkan oleh para pelaku sistem dalam hal ini sistem karyawan. Untuk mewujudkan suatu sistem pengelolaan data kekaryawanan yang cepat dan valid sesuai yang diharapkan perlu adanya faktor penunjang, dalam hal ini keberadaan komputer sangat diharapkan. Selain itu dari sisi sumber daya manusianya juga perlu diperdayakan untuk mengimbangi kemajuan teknologi yang ada. Kemudahan-kemudahan sistem yang diharapkan berupa otomatisasi proses. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan kinerja instansi, yang ditunjukkan dengan semakin cepatnya suatu pekerjaan diselesaikan, meningkatkan ketelitian dalam perhitungan, serta meningkatnya semangat kerja para pelakunya.
Oleh sebab itu saya berkeinginan untuk membuat sebuah sistem informasi karyawan dengan menggunakan komputerisasi dan diharapkan agar bisa memperoleh informasi mengenai karyawan secara lengkap dan secara detail.
Pembuatan sistem tersebut dimaksudkan untuk memudahkan mengakses berupa semua informasi tentang karyawan Realia Language Dan Culture Center Yogyakarta.
Dari uraian diatas, maka penyusun mengambil judul skripsi ini adalah “Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Karyawan Realia Language Dan Culture Center Yogyakarta”

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: