Beranda > Tak Berkategori > ANALISIS DAN PERANCANGAN WEB SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PERINDUSTRIAN DAN PEREKONOMIAN JAKARTA

ANALISIS DAN PERANCANGAN WEB SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PERINDUSTRIAN DAN PEREKONOMIAN JAKARTA

Januari 8, 2010

Perancangan sistem yang berbasiskan Sistem Informasi Geografis ini dapat membantu memberikan informasi mengenai daerah perindustrian dan perekonomian Jakarta melalui media internet serta membantu investor sebagai sarana untuk mencari potensi industri di Jakarta.

Dalam penelitian digunakan penggambaran sistem yang berjalan dengan DAD dan menganalisa masalah yang ada untuk merancang sistem aplikasi yang baru.

Dari perancangan sistem ini diharapkan para investor dapat lebih mudah untuk mencari daerah industri yang ingin dikembangkan, serta dapat mengetahui letak lokasinya.

Setelah menganalisis dan mengevaluasi penelitian ini diketahui bahwa aplikasi ini dapat memberikan informasi tentang daerah industri, pendapatan per kapita dan penduduk miskin per kotamadya. Dan masih diperlukannya penambahan data informasi dan peletakkan lokasi yang lebih akurat perusahaan-perusahaan pada peta.

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak kota-kota besar dan penting. Terutama Jakarta yang merupakan ibukota Negara. Banyak hal dan banyak informasi yang mungkin harus kita ketahui dan kita butuhkan dari Jakarta.
Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dewasa ini, banyak instansi dan masyarakat maju yang telah memanfaatkan teknologi informasi dalam mencari informasi. Hal ini disadari oleh masyarakat maupun instansi bahwa teknologi informasi merupakan alat penting dalam mencapai tujuannya.
Pada era informasi, kebutuhan informasi menjadi semakin kompleks dan beragam. Selain itu, masyarakat memerlukan akses yang cepat, tepat dan akurat terhadap informasi yang dibutuhkan. Diperlukan suatu mekanisme baru yang berperan penting dalam penyebarluasan informasi. Suatu hal yang menguntungkan karena perkembangan teknologi telah berkembang dengan pesat, khususnya teknologi Internet termasuk di dalamnya adalah perkembangan website. Dengan menggunakan Internet, kendala ruang dan waktu dapat diminimalisasi. Artinya informasi dapat diakses kapanpun dan dimanapun dalam hitungan detik.
Web GIS merupakan bentuk dari website yang menggambarkan tentang informasi lengkap suatu daerah. Seperti halnya Jakarta mungkin banyak orang ataupun instansi yang banyak bertanya “Apa Saja Yang Terdapat di Jakarta?”, “Bagaimana Jakarta?”, “Dimana Tempat-tempat Penting Jakarta?”.dan sebagainya. Melalui Web GIS semua informasi itu mungkin dapat mereka ketahui. Dan diharapkan Web GIS ini dapat membantu masyarakat dalam menelusuri potensi-potensi Jakarta, terutama di bidang perindustrian, dan perekonomian Jakarta.

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: