Beranda > Tak Berkategori > PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA UNTUK TAMAN KANAK-KANAK

PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA UNTUK TAMAN KANAK-KANAK

Januari 8, 2010

Perkembangan teknologi sekarang ini terjadi dengan pesat, baik teknologi informasi maupun teknologi komunikasi. Akan sangat berguna jika perkembangan teknologi yang sedang berjalan, di imbangi dengan perkembangan dalam dunia pendidikan. Dimana pendidikan memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut dengan efektif, tidak menutup kemungkinan kalau pendidikan di Indonesia akan lebih maju jika menggunakan teknologi canggih yang telah ada. Salah satunya dalam pelajaran matematika, banyak anak didik sering mengalami kesulitan pemahaman soal atau dalam hal hitung berhitung.

Berdasarkan fakta diatas, dipandang perlu ada suatu perubahan yang harus dilakukan untuk membantu para anak didik dalam memahami pelajaran matematika sejak dini dan membantu pengajar dalam menyampaikan materi dengan menggunakan kecanggihan teknologi yang ada. Walaupun dilakukan sejak dini, yaitu pada jenjang taman kanak-kanak, perlu adanya pendekatan yang harus dilakukan untuk membuat mereka menyukai pelajaran matematika terlebih dahulu, dengan begitu belajar matematika yang pada awalnya terasa sulit akan menjadi sangat menyenangkan bagi mereka.
Karena dalam pembelajaran interaktif matematika ini menggunakan animasi gambar, huruf serta angka yang mudah digunakan dan dimengerti pada anak-anak usia bermain. Diharapkan dengan adanya program pembelajaran interaktif matematika, mampu mengubah pandangan mereka tentang mata pelajaran matematika. Anak-anak di ajak untuk bermain tapi sekaligus juga belajar. Maka judul dari skripsi ini adalah “Pembelajaran Interaktif Matematika Untuk Taman Kanak-kanak pada TK Dharma Wanita”

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: