Beranda > Tak Berkategori > Perancangan VoIP pada Jaringan LAN Menggunakan PBX ServerVoIP

Perancangan VoIP pada Jaringan LAN Menggunakan PBX ServerVoIP

Januari 8, 2010

merupakan suatu teknologi komunikasi yang menawarkan kemudahan bertelepon melalui Internet. Kini berkomunikasi melalui telepon tidak hanya bisa dilakukan dengan mengandalkan pesawat telepon konvensional maupun handphone saja, namun melalui internet atau LAN bisa juga dilakukan. Alasan utama saya mengangkat judul ini karena masih mahalnya biaya komunikasi di Indonesia dalam telepon konvensional. Oleh sebab itu orang memakainya pun karena murah atau bahkan bisa di bilang “gratis” karena tidak di kenakan biaya pulsa konvensional. Kita juga bisa mengunakan layanan VoIP pada Game Online. Untuk memulai suatu pembicaraan VoIP. Kita hanya memerlukan seperangkat komputer, microphone ,speaker, serta koneksi internet maupun LAN.
Namun perkembangan VoIP belakangan ini semakin pesat karena berbagai terobosan teknologi yang membuat kualitas suaranya semakin baik, maka semakin murahnya akses ke jaringan broadband internet juga meningkatkan penggunaan VoIP secara signifikan.

VoIP merupakan suatu teknologi komunikasi yang menawarkan kemudahan bertelepon melalui Internet. Kini berkomunikasi melalui telepon tidak hanya bisa dilakukan dengan mengandalkan pesawat telepon konvensional maupun handphone saja, namun melalui internet atau LAN bisa juga dilakukan. Alasan utama saya mengangkat judul ini karena masih mahalnya biaya komunikasi di Indonesia dalam telepon konvensional. Oleh sebab itu orang memakainya pun karena murah atau bahkan bisa di bilang “gratis” karena tidak di kenakan biaya pulsa konvensional. Kita juga bisa mengunakan layanan VoIP pada Game Online. Untuk memulai suatu pembicaraan VoIP. Kita hanya memerlukan seperangkat komputer, microphone ,speaker, serta koneksi internet maupun LAN.
Namun perkembangan VoIP belakangan ini semakin pesat karena berbagai terobosan teknologi yang membuat kualitas suaranya semakin baik, maka semakin murahnya akses ke jaringan broadband internet juga meningkatkan penggunaan VoIP secara signifikan.
Daya tarik VoIP saat ini tidak lagi sebatas penghematan biaya. Namun juga keunggulan teknologi. Dengan VoIP segala bentuk komunikasi baik berupa teks, suara, gambar, maupun video dapat disatukan pengelolaannya. Jaringan komputer tidak harus berdiri sendiri sehinga pemakaianya dapat dioptimalkan. Dan pelayanan kepada pelagan dapat di tingkatkan dari hanya berupa call center menjadi contact center dimana petugas dapat dihubungi pelangan melalui e-mail, sms, instan messaging, telepon maupun konferensi video, VoIP adalah kunci sukses dimasa mendatang.

Iklan
Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: