Beranda > Tak Berkategori > SISTEM INFOMASI RESERVASI PADA HOTEL DANUM DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0

SISTEM INFOMASI RESERVASI PADA HOTEL DANUM DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0

Januari 8, 2010

Sistem Informasi Reservasi Perhotelan merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang menawarkan suatu jasa dalam hal pendataan administrasi pada Reservasi perhotelan yang sangat memerlukan ketepatan mekanisme dan penataan yang terorganisir agar data dapat terkemas dan terjaga keamanannya dengan baik dalam bentuk database. Database tersebut dibuat dengan tujuan agar proses kerja lebih optimal dan dapat dilakukan secara cepat dan tepat dengan tingkat kesalahan yang dapat diminimalisasi.
Danum Hotel merupakan salah satu proyek pembangunan hotel yang ada di kota Palangka Raya dan sudah barang tentu memerlukan suatu sistem pengelolaan Reservasi perhotelan yang mampu memberikan kemudahan dalam proses perkembangan hotel tersebut seperti bagaimana interface sistem yang dapat memudahkan pengguna (operator/bagian receptionist) dari suatu hotel untuk mengakses sistem tersebut. Serta dianggap sangat perlu untuk pihak hotel harus memiliki pengelolaan database yang baik agar dikemudian hari dapat melihat informasi yang dibutuhkan dari kegiatan suatu hotel tersebut.

Hotel merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang menawarkan suatu jasa dalam hal penyediaan tempat tinggal, yang sifatnya sementara dan dalam waktu-waktu tertentu bagi siapa saja yang memerlukannya. Biasanya yang ingin menginap di suatu hotel adalah orang-orang yang sedang bepergian pada suatu daerah tertentu, dimana orang-orang tersebut berasal dari daerah yang tidak sama dengan tempat hotel tersebut berada.
Pendataan administrasi pada reservasi perhotelan memerlukan ketepatan mekanisme dan penataan yang terorganisir agar data dapat terkemas dan terjaga keamanannya dengan baik, seiring pesatnya teknologi dan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan didalamnya, kini instansi-instansi baik swasta maupun negeri memanfaatkan fasilitas teknologi dalam pengolahan data-data yang dulu diolah secara manual diubah kedalam pola komputerisasi yang mempermudah proses pengentrian dan pencarian data-data yang telah tersimpan dalam database. Database tersebut dibuat dengan tujuan agar proses kerja lebih optimal dan dapat dilakukan secara tepat dan tepat dengan tingkat kesalahan yang sedikit.
Dalam mengelola data-data tersebut, pihak hotel tentu harus memiliki sistem pengolahan dan pengelolaan data yang baik dan teratur, yang nantinya berguna bagi kelancaran penyimpanan suatu data serta dapat memberikan keamanan terhadap data tersebut. Hal tersebut di atas dapat memberikan kemudahan bagi setiap pemilik hotel untuk memberikan dan menyediakan pelayanan yang maksimal bagi para penginap/costumer.
Danum Hotel merupakan salah satu proyek pembangunan hotel yang ada di kota Palangka Raya dan sudah barang tentu memerlukan suatu sistem pengelolaan proses reservasi perhotelan yang mampu memberikan kemudahan dalam proses perkembangan hotel tersebut, dalam hal ini adalah peranan antara pengguna dengan komputer dalam menjalankan tugasnya, serta bagaimana interface yang dapat memudahkan pengguna, dalam hal ini operator/bagian receptionist yang merupakan karyawan dari suatu hotel untuk mengakses sistem tersebut. Serta dianggap sangat perlu untuk pihak hotel harus memiliki pengelolaan database yang baik agar dikemudian hari dapat melihat informasi yang dibutuhkan dari kegiatan suatu hotel tersebut

Iklan
Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: