Beranda > Tak Berkategori > SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS TATA RUANG KOTA di MALUKU TENGGARA BARAT

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS TATA RUANG KOTA di MALUKU TENGGARA BARAT

Januari 8, 2010

PT Salim Brothers Perkasa merupakan salah satu industri yang bergerak dibidang usaha pembuatan sepatu dimana pengerjaannya dilakukan berdasarkan pesanan. Perusahaan mengalami kesulitan dalam melakukan pengawasan terhadap biaya yang terjadi selama proses produksi, karena nantinya akan berpengaruh pada penentuan harga penjualan. Masalah penentuan harga penjualan merupakan suatu masalah yang serius karena mempengaruhi eksistensi perusahaan dalam bersaing di dunia usaha. Dengan adanya suatu sistem informasi yang baik, yang dengan cepat dan tepat dapat menghitung besarnya biaya produksi dan harga pokok penjualan dan menyajikan sebagai sebuah informasi tentunya akan sangat membantu mengatasi kesulitasn tersebut sehingga akan meningkatkan eksistensi perusahaan dalam menghadapi persaingan di pasaran.

Skripsi merupakan salah satu program pendidikan atau mata kuliah yang harus diambil dengan beban 5 SKS, sesuai dengan kurikulum yang berlaku untuk menempuh studi di jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya.
Pada era globalisasi seperti sekarang ini perkembangan di segala aspek kehidupan semakin pesat, terutama di bidang Sistem Informasi Geografis. Dalam penggunaannya, SIG dapat digunakan untuk membantu pemerintah ataupun individual dalam mengambil keputusan terbaik atau mencari solusi untuk masalah tertentu yang erat kaitannya dengan obyek-obyek di permukaan bumi. Karena kemudahan dalam pengelolaan dan penggunaannya, SIG banyak digunakan di berbagai bidang, misalnya bidang perencanaan. Dalam bidang ini SIG dapat menjadi alat yang ampuh dalam perencanaan pemukiman transmigrasi, perencanaan tata ruang kota, perencanaan pengembangan desa tertinggal dan sebagainya.
Berdasarkan kemudahan serta penggunaanya dalam bidang perencanaan, maka penulis menggaris bawahi kata “ perencanaan tata ruang kota” untuk di jadikan bahan pembuatan skripsi.
Dengan mengadakan survey langsung ke instansi Pemerintah , dalam hal ini adalah Bapeda propinsi Maluku, kabupaten Maluku Tenggara Barat, Penulis mendapat beberapa informasi mengenai situasi dan kondisi Kota Saumlaki, Ibukota Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), yang akan digunakan sebagai pedoman dalam pembuatan skripsi.

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: