Beranda > Tak Berkategori > SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB DENGAN FLASH

SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB DENGAN FLASH

Januari 8, 2010

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, maka dibutuhkan kepraktisan dalam segala hal termasuk penerapan pada sistem informasi penjualan. Salah satu penerapannya adalah Sistem Informasi Penjualan Berbasis WEB. System informasi penjualan ini menawarkan kemudahan dalam melakukan pembelian barang ataupun pemesanan barang secara tidak langsung, karena user tidak harus datang ke perusahaan untuk mengambil barang pesanan melainkan barang yang sudah dipesan melalui internet akan dikirim langsung ke alamat pemesan. Dengan adanya system informasi penjualan ini, maka proses pemesanan barang akan lebih mudah karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, serta tampilan system informasi penjualan yang menarik dan mudah diakses karena mengunakan media internet dengan antarmuka website. System informasi penjualan ini dapat memberi kemudahan kepada pengguna maupun pihak yang bersangkutan lainnya. Hasil akhir yang diperoleh dari system penjualan ini adalah berupa laporan pemesanan yang disimpan didatabase perusahaan.

Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, semakin bertambah pula kemampuan komputer dalam membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan di berbagai bidang. Diantaranya pemanfaatan komputer untuk menyediakan informasi dan meningkatkan kinerja perusahaan.
Tersedianya data yang semakin kompleks dan jumlah yang meningkat, merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh sebuah instansi, sehingga memerlukan kecepatan dan ketepatan dalam pengambilan keputusan. Untuk itu perlu dibuat sebuah sistem yang berbasis komputer yang akan membantu efiseiensi dan efektifitas kerja. Selain untuk menghemat waktu, keakuratan, ketelitian dan ketepatan dalam penyajian laporan maupun informasi menjadi lebih terjamin karena seluruh data yang ada dan berkaitan akan diolah secara sistematis dan terstruktur.
Sistem informasi dapat dijadikan salah satu alternative dalam pengolahan seluruh data secara sistematis dan terstruktur. Dengan adanya sistem informasi ini, perusahaan juga dapat menghemat banyak waktu dan dapat memperoleh informasi data yang dimiliki dengan cepat dan data yang terbaru.
CV. Media Internusa Enterprise merupakan instansi yang bergerak dibidang Sistem Informasi dan Manajemen yang dirancang untuk menjadi perusahaan yang terbaik dan professional dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan.
Seiring berjalannya waktu, CV. Media Internusa Enterprise memiliki masalah dengan sistem informasi penjualan yang kurang komplek dan desainnya kurang menarik. Pencatatan dan pengolahan data dilakukan secara manual dengan media buku dan lembaran kertas yang berceceran. Sehingga dalam proses pencatatan pesanan barang mengalami kendala, sehingga banyak membuang waktu dan kurang efektif.

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: