Beranda > Tak Berkategori > SISTEM INFORMASI SMUN 1 MUNTOK BERBASIS WEB

SISTEM INFORMASI SMUN 1 MUNTOK BERBASIS WEB

Januari 8, 2010

Ilmu pengetahuan dan teknologi informasi berkembang cukup pesat dan menghasilkan inovasi-inovasi baru yang senantiasa terus berubah ke arah yang lebih baik. Informasi menjadi kata kunci dalam berbagai aspek kehidupan. Siapa yang dapat menguasai informasi, baik penguasaan dalam proses penyajian, maupun mendapatkan, ia akan bisa tampil survive di tengah persaingan yang sedemikian ketat. Dengan alasan inilah perhatian terhadap proses informasi menjadi sangat di tekankan.

Saat ini dengan hadirnya internet sebagai wujud perkembangan teknologi informasi, pemenuhan kebutuhan terhadap proses telah menjadi keharusan. Melalui internet, siapapun dengan mudah dapat mengakses informasi. Terlebih lagi dengan adanya dukungan perangkat Wireless Communication, seperti Handpone, Notebook, PDA, dan perangkat sejenis lainnya, yang dengan itu memungkinkan akses proses informasi tentang apa saja dari seluruh dunia dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.
Di dalam Implementasinya, internet sudah merambah ke hampir semua sisi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bahkan antar Negara (Internasional). Internet berperan dalam dunia politik, pemerintahan, sosial ekonomi, bisnis, kebudayaan, pendidikan dan sebagainya. Oleh karena itu kemudian muncul beragam istilah, diantaranya E-Government, E-Commerce, E-Banking, E-Learning, dan E-Education. E-Learning dan E-Education merupakan dua istilah yang digunakan dalam dunia akademik/pendidikan.
SMU N 1 MUNTOK sebagai lembaga pendidikan yang cukup diminati di kota Muntok. Dari tahun ke tahun jumlah siswa baru yang diterima semakin bertambah. Akan tetapi siswa yang masuk ke lembaga pendidikan ini kebanyakan berasal dari daerah Muntok, ini berarti SMU N 1 MUNTOK belum begitu dikenal di daerah lain. Dari hari ke hari persaingan di antara lembaga pendidikan semakin ketat dalam memperebutkan pelanggan dalam hal ini adalah murid. Untuk menarik murid baru, maka suatu lembaga pendidikan harus mempunyai suatu strategi jitu, salah satu cara adalah dengan meningkatkan fasilitas di lembaga pendidikan tersebut. Di samping itu promosi juga tidak kalah pentingnya, promosi bertujuan agar lembabaga pendidikan itu lebih di kenal di masyarakat luas.
Sekarang ini masyarakat membutuhkan segala informasi yang serba cepat dan akurat sehingga aplikasi website salah satunya dapat dimanfaatkan oleh pihak SMU N 1 MUNTOK sebagai sarana promosi, komunikasi dan interaksi dengan masyarakat, masyarakat juga di mudahkan dalam hal mendapatkan informasi mengenai SMU N 1 MUNTOK. Dan juga ini dimaksudkan untuk lebih menambah citra SMU N 1 MUNTOK di kalangan masyarakat umum. Dari latar belakang masalah di atas maka penulis mengambil kesimpulan untuk mengangkat judul “SISTEM INFORMASI SMUN 1 MUNTOK BERBASIS WEB.”

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: