Beranda > Tak Berkategori > Sistem Pembelajaran Lewat Internet

Sistem Pembelajaran Lewat Internet

Januari 8, 2010

Dengan kemajuan teknologi saat ini, Pemamfaatan internet sebagai media informasi dan pendidikan cukup mendapat sambutan yang baik oleh masyarakat khususnya kalangan akademisi.
Berdasarkan hal diatas, maka salah satu solusi yang paling mungkin untuk direalisasikan oleh Institut Sains Dan Teknologi “AKPRIND” Yogyakarta adalah dengan membangun sebuah sistem informasi dan pendidikan yang berbasiskan internet, dalam hal ini penulis berusaha akan menyajikan solusi tersebut dengan merealisaikannya dalam bentuk perancangan Website bagi AKPRIND sekaligus sebagai tugas akhir penulis sebagai syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang manajemen informatika dan diberi judul “Sistem Pembelajaran Lewat Internet (Studi Kasus pada Institut Sains Dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta)”.

Dewasa ini perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan semakin pesat, hak ini disebabkan semakin cepatnya informasi yang didapat. Dimana informasi sebenarnya merupakan faktor utama dalam perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. Saat ini sumber daya yang penting adalah informasi dimana dampaknya seperti yang kita rasakan saat ini.
Dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi sebagai media pendidikan pada level yang paling tinggi dalam jenjang pendidikan formal harus lebih mampu megembangkan diri tidak hanya sebagai lembaga pendidikan yang aktifitasnya hanya berputar disekitar halaman kampus saja, namun lebih dari itu, pendidikan saat ini dituntut untuk melebarkan sayap, sehingga pendidikan tidak hanya akan dirasakan oleh mahasiswa yang secara formal tercatat sebagai mahasiswa sebuah perguruan tinggi tertentu, akan tetapi dapat pula dirasakan oleh mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk megikuti perkuliahan di ruang kelas.
Institut Sains Dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta sebagai salah satu lembaga pengemban pendidikan sangat memiliki peranan penting dalam usaha pencerdasan manusia indonesia, terlebih lagi sebagai salah satu perguruan tinggi. IST “AKPRIND” dituntut mampu menyebarkan misi pendidikannya seluas-luasnya bahkan ke dunia internasional.
Dengan kemajuan teknologi saat ini, tentu hal-hal tersebut diatas bukan tidak mungkin direalisasikan. Bahkan kecenderungan dunia pendidikan barat khususnya saat ini banyak yang memberikan layanan pendidikan jarak jauh melalui media internet. Pemamfaatan internet sebagai media informasi dan pendidikan cukup mendapat sambutan yang baik oleh masyarakat khususnya kalangan akademisi.
Berdasarkan uraian diatas, maka salah satu solusi yang paling mungkin untuk direalisasikan oleh Institut Sains Dan Teknologi “AKPRIND” Yogyakarta adalah dengan membangun sebuah sistem informasi dan pendidikan yang berbasisikan internet, dalam hal ini penulis berusaha akan menyajikan solusi tersebut dengan merealisaikannya dalam bentuk perancangan Website bagi AKPRIND sekaligus sebagai tugas akhir penulis sebagai syarat memperoleh gelar Ahli Madya di bidang manajemen informatika dan diberi judul “Sistem Pembelajaran Lewat Internet (Studi Kasus pada Institut Sains Dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta)”.

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: