Beranda > Tak Berkategori > Manipulasi Tampilan Teks Dengan Visual Basic 6.0

Manipulasi Tampilan Teks Dengan Visual Basic 6.0

Januari 9, 2010

Penulisan ini membahas pembuatan sebuah aplikasi manipulasi tampilan teks dengan menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0. Manipulasi tampilan teks ini memiliki kemampuan untuk mengubah teks dan mengunakan bahasa ASCII untuk mencari teks yang akan dimanipulasi.
Bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0 yang digunakan oleh penulis untuk membuat aplikasi manipulasi tampilan teks memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah dukungan multiplatform yang ditawarkan, dengan dukungan ini maka aplikasi manipulasi tampilan teks dapat berjalan pada berbagai jenis platform sistem operasi. Kelebihan lain adalah menawarkan tampilan atau interface aplikasi yang lebih bervariasi.

Saat ini komputer sangat dibutuhkan oleh siapapun di dunia ini, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Aplikasi-aplikasi yang ada pada komputer telah sangat jauh berbeda dengan komputer yang ada pada saat dulu, mulai dari sistem operasi, game, aplikasi office, dan berbagai perangkat lunak komputer telah memiliki tingkat kemajuan yang sangat pesat seiring dengan perkembangan teknologi hardwarenya.
Perkembangan teknologi komputer di bidang perangkat lunak begitu mengesankan, berbagai aplikasi memiliki kemudahan dan keindahan dalam tampilan, khususnya tampilan penglihatan. Seseorang yang masih awam pun dapat dengan mudah beradaptasi pada berbagai aplikasi perangkat lunak yang ada, mereka hanya tinggal membaca menu-menu pada program kemudian mengklik apa yang mereka inginkan.
Tampilan program merupakan suatu seni tersendiri, karena kemudahan pemakaian juga dipengaruhi oleh tampilan. Semakin mudah memahami rangkaian kalimat tampilan suatu program maka penggunaannya pun akan semakin mudah. Untuk itulah program manipulasi tampilan teks merupakan suatu perangkat lunak yang dapat menentukan salah satu kualitas tampilan teks. Berdasarkan hal itulah maka penulis mencoba membuat sebuah program yang mampu memanipulasi tampilan teks, khususnya file executable dan tinjauannya dari sudut pandang Agama Islam.

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: