Beranda > Tak Berkategori > Membangun Media Periklanan Berbasis Web

Membangun Media Periklanan Berbasis Web

Januari 9, 2010

Persaingan bisnis yang semakin komplek memacu setiap perusahaan atau organisasi untuk dapat mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan menciptakan inovasi-inovasi produk baru yang sesuai dengan keinginan pasar. Metode promosi manual dan konvensional dirasakan sudah tidak efektif lagi untuk dapat mengembangkan pasar karena memiliki keterbatasan dalam ruang dan waktu serta membutuhkan biaya yang tinggi dengan cakupan penetrasi pasar yang terbatas secara teritorial.
Kehadiran teknologi internet menawarkan kemudahan bagi perusahaan dalam mengembangkan pasar dan memperkenalkan produk kepada masyarkat. Teknologi internet menciptakan dunia maya tanpa batas teritorial, ruang, dan waktu. Internet bisa memberikan servis selama 24 jam non stop. Selain itu, kemajuan yang demikian pesat dalam teknologi Telekomunikasi dan Informatika (Telematika), mendorong manusia untuk selalu merasa “ingin tahu” dan ingin mengetahui informasi secara cepat.
Kejelian untuk memanfaatkan dunia maya sebagai sistem pemasaran modern mendapat respon positif dari masyarakat terlihat dari perkembangan pengguna internet yang terus bertambah dari waktu ke waktu.
Dalam beriklan di internet, para pengiklan membutuhkan suatu ruang atau tempat untuk menawarkan produk mereka. Kondisi inilah yang melatar belakangi penulis untuk membangun media periklanan berbasis web dengan memanfaatkan kemajuan teknologi internet. Dengan kehadiran media periklanan ini diharapakan dapat berperan aktif dalam membantu penerapan teknologi informasi bagi individu, organisasi, perusahaan, maupun instansi pemerintah. Dan menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan produk dan layanannya.

Persaingan bisnis yang semakin komplek memacu setiap perusahaan atau organisasi untuk dapat mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan menciptakan inovasi-inovasi produk baru yang sesuai dengan keinginan pasar. Metode promosi manual dan konvensional dirasakan sudah tidak efektif lagi untuk dapat mengembangkan pasar karena memiliki keterbatasan dalam ruang dan waktu serta membutuhkan biaya yang tinggi dengan cakupan penetrasi pasar yang terbatas secara teritorial.
Kehadiran teknologi internet menawarkan kemudahan bagi perusahaan dalam mengembangkan pasar dan memperkenalkan produk kepada masyarkat. Teknologi internet menciptakan dunia maya tanpa batas teritorial, ruang, dan waktu. Internet bisa memberikan servis selama 24 jam non stop. Selain itu, kemajuan yang demikian pesat dalam teknologi Telekomunikasi dan Informatika (Telematika), mendorong manusia untuk selalu merasa “ingin tahu” dan ingin mengetahui informasi secara cepat.
Kejelian untuk memanfaatkan dunia maya sebagai sistem pemasaran modern mendapat respon positif dari masyarakat terlihat dari perkembangan pengguna internet yang terus bertambah dari waktu ke waktu.
Dalam beriklan di internet, para pengiklan membutuhkan suatu ruang atau tempat untuk menawarkan produk mereka. Kondisi inilah yang melatar belakangi penulis untuk membangun media periklanan berbasis web dengan memanfaatkan kemajuan teknologi internet. Dengan kehadiran media periklanan ini diharapakan dapat berperan aktif dalam membantu penerapan teknologi informasi bagi individu, organisasi, perusahaan, maupun instansi pemerintah. Dan menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan produk dan layanannya.

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: