Beranda > Tak Berkategori > Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Pembayaran DSP Di SMA Negeri 1 Manonjaya Tasikmalaya

Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Pembayaran DSP Di SMA Negeri 1 Manonjaya Tasikmalaya

Januari 9, 2010

Sistem Informasi Pengolahan Data Pembayaran DSP yang berbasis komputer merupakan penyelesaian dari masalah yang terjadi saat ini dalam hal pengolahan data pembayaran DSP di SMA Negeri 1 Manonjaya. Hal tersebut bisa dilihat pada setiap proses yang terkomputerisasi dan terautomatisasi. Contohnya dalam pengarsipan data siswa yang tersimpan dengan utuh yang sangat mudah didapatkan bila suatu saat dibutuhkan dan pendistribusian yang hanya menginputkan jumlah pembayaran DSP yang di dapat dan dipersentasikan yang kemudian nilai dari kebutuhan tiap distribusi bisa diketahui.
Maka dari itu dengan dirancangnya Sistem Informasi Pengolahan Data Pembayaran DSP diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat dalam proses pengolahan data tersebut.

Dengan semakin berkembangnya teknologi terutama teknologi informasi, maka dapat dilihat suatu perusahaan, lembaga atau instansi tertentu mengalami kemajuan, terutama dalam lembaga pendidikan, teknologi informasi sangatlah bermanfaat. Sistem informasi adalah salah satu dari teknologi yang berperan penting di dalam lembaga pendidikan dalam suatu pemerosesan dan pemecahan masalah yang ada dengan baik.
Sistem informasi sering kali digunakan untuk pengolahan data keuangan di suatu perusahaan, lembaga ataupun instansi tertentu. Tetapi di dalam lembaga pendidikan proses pengolahan data masih dilakukan dengan cara manual untuk pengolahan data keuangan khususnya pemerosesan pembayaran Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) di SMA N 1 Manonjaya sehingga menimbulkan permasalahan dalam hal pengolahan data, contohnya dalam pencarian data siswa. Melihat permasalahan tersebut, maka sangatlah tertarik untuk membahas mengenai Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Pembayaran Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) Di SMA Negeri 1 Manonjaya Tasikmalaya yang merupakan salah satu kegiatan di lembaga pendidikan.

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: