Beranda > Tak Berkategori > Sistem Informasi Administrasi Pendidikan di Pusat Pendidikan Komputer dan Akuntansi MediaTama Informatika Computer Yogyakart

Sistem Informasi Administrasi Pendidikan di Pusat Pendidikan Komputer dan Akuntansi MediaTama Informatika Computer Yogyakart

Januari 9, 2010

Penerapan pengolahan data elektronik dapat mewujudkan kelancaran dalam fungsi operasional yang meliputi proses administrasi pendidikan, maka dengan melibatkan data elektronik masalah-masalah yang timbul bisa terselesaikan dengan baik dan mampu memberikan informasi yang bermamfaat dalam bentuk laporan dan juga dalam pemasukan data-data, juga dalam menangani produktifitas kerja para siswa

Komputerisasi proses Administrasi pendidikan di Pusat Pendidikan komputer dan Akuntansi ini sangatlah dirasakan manfaatnya, dengan penyusunan prosedur kerja yang sistematik membantu mengefisienkan tenaga kerja, juga nantinya diharapkan akan diberi keamanan terhadap program yaitu berupa paswords pada awal proses sehingga bagi User yang tidak berkepentingan tidak akan bisa untuk mengakses.

Sistem ini akhirnya dapat memberikan potensi kerja yang sangat baik, cepat, akurat, efisien karena didukung dengan pemberdayaan sistem yang juga handal, maka dengan demikian ini memberikan peluang atau kesempatan untuk pengembangan sistem yang menuju kearah yang lebih baik.

Perkembangan Teknologi pada masa sekarang ini, sudah sangat cepat dan maju, salah satunya adalah teknologi komputer. Komputer pada masa sekarang ini sudah bukan barang yang asing dan mahal lagi, pada saat ini hampir disegala bidang membutuhkan komputer sebagai alat bantu, karena memiliki kelebihan yaitu dari segi kecepatan dan ketelitian. Misalnya saja dibidang kesehatan, bidang teknik, sipil, perbankan, ilmu pengetahuan, bisnis baik oleh pemerintah maupun swasta. Dimana sekarang juga berkembang teknologi jaringan komputer, dimana orang bisa berkomunikasi dengan menggunakan komputer, yang tidak hanya dalam satu ruangan, tetapi bisa meliputi antar benua, yaitu Internet. Jadi bisa dikatakan komputer telah memasuki segala bidang kehidupan kita.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka pemakaian komputer di bidang administrasi pendidikan memberikan mamfaat yang sangat besar, baik dalam ketelitian maupun volume pekerjaan yang ditangani. Sehingga dalam penyajian laporan dan informasi yang dibutuhkan dapat diperoleh secara cepat tepat dan lengkap tanpa harus melalui proses pencatatan yang berulang-ulang. Berikut ini diberikan beberapa keuntungan apabila proses administarsi pendidikan menggunakan sistem komputer sebagai alat bantu memproses :

1. Kecepatan. Sistem komputer dapat menghasilkan informasi yang lebih cepat dibandingkan dengan sistem manual, karena komputer dapat melaksanakan pekerjaan pada saat yang bersamaan dengan kecepatan yang tinggi.

2. Volume hasil. Sebagai akibat proses pengerjaan yang cepat, maka volume transaksi yang dapat diolah menjadi jauh lebih banyak, dan volume hasil yang dapat diperoleh juga semakin banyak.

3. Pencegahan kekeliruan. Tingkat ketelitian komputer, jauh lebih tinggi daripada ketelitian manusia. Oleh karena itu pemakaian komputer akan sangat banyak mengurangi kekeliruan. Selain itu sistem komputer juga dilengkapi dengan berbagai cara untuk mencegah kekeliruan.

4. Penyusunan laporan otomatis. Dalam sistem administarsi pendidikan dengan komputer, laporan-laporan dikerjakan secara otomatis. Komputer dapat melakukan proses penyusunan laporan data nilai siswa, instruktur, penjadwalan, paket dan presensi, dll.

5. Pencetakan laporan secara otomatis. Sistem komputer dapat mencetak berbagai laporan yang digunakan dalam perusahaan, seperti Sertifikat, presensi, paket dll.

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: