Beranda > Tak Berkategori > Sistem Informasi Pembayaran PABT Pada Kantor Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Sleman

Sistem Informasi Pembayaran PABT Pada Kantor Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Sleman

Januari 9, 2010

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang secara pesat akan membawa perubahan disegala bidang terutama yang memerlukan penyediaan informasi yang sangat cepat, tepat serta akurat. Perkembangan informasi tersebut akan memberikan pengaruh yang sangat kuat terhadap aktivitas manusia khususnya dalam kegiatan bisnis dan pelayanan jasa terhadap masyarakat luas. Seiring dengan tersebut, kebutuahan akan pelayanan informasi kepada Wajib Pajak Air Bawah Tanah. Hal ini untuk melayani Wajib Pajak yang jumlahya sangat banyak.
Maka dari itu penulis mengembangkan sistem informasi pengolahan data yang sudah ada dengan menggunakan program aplikasi yaitu dengan bahasa pemprograman php dan MySQL
Dengan dibangunnya sistem informasi yang berbasiskan web/server diharapkan dapat mempermudah dalam pemakaian aplikasi dan medapatkan data yang akurat serta dapat membantu pihak KPPD Sleman dalam menangani masalah-masalah yang berkaitan dengan pengelolaan data sehingga aplikasi dapat mempermudah pekerjaan dan menghemat waktu serta data yang diperoleh akan lebih cepat dan akurat.

Pada era globalisasi seperti sekarang ini, dunia bagaikan sangat kecil bagi siapa saja yang dapat menguasai informasi. Dengan informasi manusia akan tahu segala hal yang dibutuhkan dalam menangani segala bentuk aspek yang terkait. Dengan demikian informasi bisa dibilang sesuatu yang sangat mahal harganya.
Sistem informasi menjadi poros untuk mengalirkan informasi dengan lancar agar proses-proses manajemen dapat berlangsung secara berkesinambungan dan teratur. Sistem informasi bertujuan untuk mendukung fungsi kepengurusan manajemen, pengambilan keputusan manajemen dan kegiatan operasional. Sistem informasi mempunyai kemampuan utama yaitu menyediakan komunikasi dalam organisasi atau antar organisasi yang murah, akurat, dan cepat, menyimpan informasi dalam jumlah yang sangat besar dalam ruang kecil yang mudah diakses, dan mempercepat pengetikan dan penyuntingan.
KPPD di kabupaten Sleman adalah sebuah kantor yang melayani masyarakat di daerah Sleman yang wajib membayar pajak atau sering disebut WP,. Keuntungan utama dalam sistem informasi berbasis komputer ini adalah dapat menghasilkan informasi lebih singkat dan informasi yang dihasilkan lebih akurat serta mengurangi birokrasi. Sistem tersebut digunakan untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan pembayaran Pajak Air Bawah Tanah dengan tidak mengabaikan tingkat keamanan dan kehandalan sistemnya.
Universitas Teknologi Yogyakarta “UTY” juga berusaha memenuhi kebutuhan pasar mendatang. Dengan menempatkan mata kuliah kerja praktek. Merupakan strategi jitu dalam melihat kesempatan agar mahasiswa nantinya dapat lebih dini menentukan di bidang kerja apa yang diminati. Dan akan sangat menunjang keberhasilan mahasiswa ketika lulus nantinya.

Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: