Beranda > Tak Berkategori > Sistem Pengolahan Data Manufacturer Dan Furniture Pada PT. Innovasi Artistika Dengan menggunakan PHP

Sistem Pengolahan Data Manufacturer Dan Furniture Pada PT. Innovasi Artistika Dengan menggunakan PHP

Januari 9, 2010

Teknologi informasi yang berkembang pesat dewasa ini sangat memberi dukungan bagi pengembangan sistem informasi sebuah perusahaan terutama dengan pemanfaatan teknologi informasi yang berbasis komputer atau yang lebih dikenal dengan Computer Based Information System. Karena dengan penggunaan teknologi komputer dalam sebuah informasi akan dapat mengolah data dengan lebih cepat dengan tingkat kesalahan yang seminimal mungkin, menghemat tenaga kerja dan menghemat biaya.
Skripsi dengan judul “Sistem Pengolahan Data Manufacturer Dan Furniture Pada PT. Innovasi Artistika Dengan menggunakan PHP” mempunyai tujuan merencanakan suatu sistem informasi pengolahan data yang dapat membantu kelancaran serta dapat menyediakan informasi yang cepat dan tingkat ketelitiannya lebih tinggi bila dibandingkan dengan sistem manual. Disamping itu penggunaan sistem komputerisasi yang baik diharapkan dapat mengurangi resiko kesalahan pencatatan data yang dapat merugikan pihak perusahaan maupun pihak konsumen.

Dewasa ini keakuratan, kecepatan, dan ketepatan dalam pengolahan data atau informasi memang sangat dibutuhkan oleh suatu organisasi, khususnya di tingkatan manajer, untuk memecahkan suatu masalah dan pengambilan keputusan.

Sistem pembuatan surat perintah kerja atau SPK di PT. INNOVASI ARTISTIKA Cirebon masih menggunakan program aplikasi seperti Microsoft Excel dalam pengolahan datanya. Semua bentuk arsip laporan dari SPK tersebut masih disimpan dalam bentuk kertas yang kemudian disimpan dalam suatu lemari penyimpanan khusus. Apabila dilihat dari pengolahan data dan cara penyimpanan arsipnya, maka tingkat keamanan data dari SPK tersebut kurang terjamin untuk suatu perusahaan besar seperti PT. INNOVASI ARTISTIKA yang bergerak dibidang Manufacturrer and Furniture.

Oleh karena itu, dalam Kuliah Kerja Mahasiswaini penulis membuat suatu program aplikasi yang dapat menangani pengolahan data-data SPK agar keluaran yang dihasilkan tepat guna dan tepat waktu.
Pembuatan SPK untuk tiap-tiap pengesub di PT. INNOVASI ARTISTIKA dikerjakan menggunakan program aplikasi Microsoft excel. Data dimasukkan satu persatu dengan format yang sama. Data itu kemudian dicetak dan diarsipkan pada suatu tempat penyimpanan arsip. Akibatnya, diperlukan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan informasi SPK yang telah dibuat dan akurasi informasi yang dihasilkan pun masih rendah.

Iklan
Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: