Beranda > Skripsi Industri > Sitem Pengolahan Informasi Laporan Bulanan Pada Supermarket ABC dengan menggunakan bahasa pemprograman Delphi 6.0

Sitem Pengolahan Informasi Laporan Bulanan Pada Supermarket ABC dengan menggunakan bahasa pemprograman Delphi 6.0

Januari 10, 2010

Supermarket ABC adalah perusahaan yang menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari. Saat ini banyak perusahaan sejenis yang menjadi pesaing, sehingga perusahaan berusaha untuk memperbaiki kualitas sistem informasi manajemen agar perusahaan mampu tetap kompetitif. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sistem informasi laporan bulanan yang perlu adanya satu program database yang dapat mempermudah aliran informasi.
Dalam penelitian ini software Borland Delphi 6.0 digunakan untuk memberikan solusi pada pihak manajemen Supermarket ABC dalam pengolahan sistem informasi sumber daya manusia dan persediaan yang sebelumnya, pengolahaannya masih terpisah-pisah, tidak menjadi satu, sehingga dalam pelaksanaanya masih terdapat kekurangan. Untuk memperbaikinya dibutuhkan program database yang mampu mempermudah kerja pihak manajemen dalam memenuhi informasi yang dibutuhkan..
Setelah melakukan pengolahan data yang berkaitan dengan sumber daya manusia dan persedian menggunakan program Borland Delphi 6.0 maka didapatkan kemudahan dalam mencari informasi yang berkaitan dengan sumber daya manusia dan persedian karena sudah tersimpan didalam sistem database yang dapat memudahkan pihak manajemen dalam mencari, menyimpan, dan mengubah data-data yang ada sesuai dengan tuntutan kecepatan informasi agar sistem kerja dapat bejalan lancar
Kata kunci: Sistem Informasi Manajemen, Sumberdaya manusia dan persediaan
dengan Software Borland Delphi 6.0

Di era komputerisasi, penggunaan komputer merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat pada umumnya. Komputer beserta aplikasinya menjadi bagian yang penting untuk pengolahan informasi baik dikantor maupun dirumah baik personal maupun jaringan. Pengolahan informasi ini merupakan pendukung berbagai pekerjaan termasuk fungsi-fungsi juru tulis dalam aktifitas sistem pelaporan pada suatu organisasi. Dengan menjalankan sistem informasi berbasis komputer, maka data yang masuk akan diolah dengan program yang mampu memberikan informasi yang dibutuhkan secara cepat, akurat serta mudah dalam pengaksesan.
Yang menjadi pokok penulisan disini adalah suatu pengolahan informasi yang dapat membantu kewajiban pekerja dalam menghasilkan laporan. Rancangan dari suatu pengolahan informasi dalam suatu organisasi mengharuskan mengidentifikasikan keperluan informasi yang akan digunakan dalam organisasi tersebut. Pada penulisan ini akan dibahas masalah pengolahan informasi yang ada pada Supermarket ABC , dimana didalam organisasi tersebut pengolahan informasi yang berupa laporan masih secara manual. Penulisan ini adalah untuk membantu pengolahan informasi dalam organisasi tersebut dengan aplikasi komputer yang menggunakan program Borland Delphi.

Kategori:Skripsi Industri
%d blogger menyukai ini: